Sunday, September 17, 2017

[Tutorial] Google Drive, pengertian dan kelebihannya - Noxamine

Kelebihan Google Drive, cara menggunakan Google Drive, Google drive

Google Drive merupakan layanan penyimpanan data milik google yang di luncurkan tepat pada 24 april 2012. Jika kamu menggunakan Google Drive maka kamu akan mendapatkan penyimpanan gratis sebanyak 15 GB. Berbeda dengan layanan penyimpanan data lain yang menawarkan konsep serupa seperti OneDrive yang tak kalah hebat namun hanya memberikan penyimpanan gratis sebanyak 5 GB. 

Tidak berhenti di situ, untuk kebutuhan komersial kamu dapat mengupgrade  ke fitur G Suite dan dapat di gunakan secara berkelompok yang tentunya dengan ruang penyimpanan yang sangat luas. Untuk informasi lebih lengkap mengenai hal ini kamu dapat membacanya pada Harga paket suite.


Harga dan informasi paket Suite, informasi
Nah buat kamu yang mungkin tertarik dengan google drive dan masih awam akan perihal mengenai google drive ada baiknya membaca artikel ini terlebih dahulu, berikut kami rangkum dalam.

Google Drive,  pengertian dan kelebihannya

1.Kelebihan menggunakan Google Drive

A. Ruang penyimpanan yang luas

Sebagaiman yang sudah kami utarakan di atas, google drive memang memberikan ruang penyimpanan gratis yang lebis luas (sebanyak 15 GB) ketimbang produk-produk lain yang pada umumnya sangat berbelit-belit soal rung penyimpanan.
peyimpanan drive google, 16 gb

B. Mudah untuk mengunduh dan mengunggah

Dengan Google drive hanya butuh  beberapa kali klik dan file kamu langsung terunduh  ke perangkat, misalnya saat ingin mengundung sebuah data yang di simpan seseorang di internet, dengan google drive tanpa perlu long in dan hanya butuh link unduh yang di berikan orang tersebut maka sebuah file dapat terunduh dengan cepat.

Sebaliknya jika kamu ingin menyimpan datamu agar tidak usah di bawa ke mana-mana dan takut ketinggalan maka kamu dapat mengunggahnya langsung filenya termasuk dari perangkat manapun.

C. Bisa membaca PDF serta berbagai file dokumen lainnya

Terkadang kita malas untuk mengunduh suatu file karena file tersebut memang kurang penting untuk di simpan di perangkat kita. Nah dengan google drive tanpa perlu mengunduh karena kamu dapat langsung membacanya termasuk file PDF.

 

D. Akses di mana saja 

Pernahkah kamu lupa membawa flashdisk saat hendak mencetak foto atau mau ngeprin? rasanya sungguh kesal. Tapi dengan hadirnya google drive maka masalah tersebut sudah dapat teratasi dengan mudah, kenapa? karena hard dari google telah meyimpan semua data di suatu tempat dan bisa di akses di mana saja.

 

E. Satu tempat untuk mengelola semua data

Ya, google drive tentu sudah terhubung dengan hampir semua produk google termasuk google foto dan google dokumen. Jadi jika hendak mengelola semua file dengan mudah, kamu dapat mengelolanya di google drive agar tidak ada data yang ketinggalan.

 

F. Sinkronisasi 

Setelah sinkronisasi di aktifkan dari komputer atau perangkat mobile maka kamu bisa leluasa bermain tanpa perlu takut data kamu tidak tersimpan di google drive. Normalnya google drive akan melakukan sinkronisasi setiap ada file baru dengan cacatan kamu terhubung ke internet.

 

G. Fitur-fitur lainnya yang keren

Google foto juga menyusung berbagai fitur-fitur keren pada layanan mereka, seperti Penelusuran yang canggih, berbintang, terbaru, cadangan dan masih banyak lagi.
fitur-fitur google drive, kelebihan

2. Alasan menggunakannya 

A. Paling aman, mudah dan berguna.

Apakah kamu memiliki data yang cukup penting untuk di simpan?

Jika iya, di manakah kamu menyimpan data tersebut?

Beberapa orang lebih memilih untuk menyimpannya di komputer, hp, flashdisk dan lain-lain. Tapi sekarang coba bayangkan jika komputernya rusak, hp kena firus dan flashdisk hilang, apakan data yang kamu simpan masih ada?

Tentu  saja tidak jika kamu hanya memanfaatkan penyimpanan seperti pada hp dan flashdisk. Ini merupakan pengalaman penulis yang pernah kehilangan foto kecilnya saat di simpan pada memory card SD.

Nah, buat kamu yang tidak ingin kehilangan data penting ada baiknya di simpan di google drive. So itulah alasan kenapa kamu harus menggunakannya.

Akhir kata, jangan lupa share, comen dan subsribe. Sekian dan terima kasih.


Di sarankan: 
Artikel ini berlaku juga untuk: kelebihannya Google Drive - kenapa harus Google Drive -
Google Drive -  pengertian Google Drive
Disqus Comments