Tuesday, September 19, 2017

[Tutorial] OneDrive, pengertian dan kelebihannya. - Noxamine

OneDrive, penyimpanan microsoft

Tidak cuma Google dengan dengan platform penyimpanan onlinenya yakni Google Drive, nyatanya perusahaan raksasa pesaingnya (Microsoft) juga mempunyai konsep yang sama yaitu Microsoft OneDrive.  Microsoft OneDrive adalah layanan penyimpanan data online yang di rilis perdana tepat pada 1 Agustus 2007 dengan ruang penyimpanan gratisnya sebanyak 5 GB dan dapat di upgrade sampai I TB (1000 GB) untuk kebutuhan yang lebih banyak.

Tidak cuma soal ruang penyimpanan, OneDrive juga sudah di bekali dengan fitur-fitur yang sangat mengesankan yakni editor via web seperti MC Word, Excel, PowerPoint dan lain-lain.

Fitur-fitur editing via online, fitur tambaha, fitur terbaik

Nah itulah sekilas mengenai OneDrive yang sebenarnya masih banyak cerita mulai dari masa perilisannya sampai pergantian nama dari SkyDrive ke OneDrive. Buat kamu yang penasaran dengan kelebihan-kelebihan yang di bawanya yok langsung saja kita pelajari.

 

 OneDrive kelebihan dan alasan menggunakannya

 A. Kelebihan OneDrive

 1. Ruang penyimpanan yang sudah memadai

Ruang peyimpanan 15 GB, peyimpana OneDrive

Memang harus di akui, 5 GB bukanlah angka yang banyak untuk ruang penyimpanan di masa sekarang meskipun begitu bukan juga berarti sangat sedikit mengingat 5 GB sudah termasuk kategori yang memadai. Untuk kebutuhan yang lebih banyak sangat di sarankan untuk beralih ke akun premium yang menawarkan penyimpanan sebanyak 1TB. 
 

2. Akses dari berbagai perangkat

Terhubung dengan berbagai perangkat, akses di mana saja

OneDrive sudah mendukung berbagai Operating Sistem (OS) seperti Android, Mac OS, iOS, Windows, Windows Phone dan versi web tentunya. Dengan didukungnya berbagai OS tentu menggunkan OneDrive jadi lebih mudah.

3. Terintegrasi dengan office online 

Ini merupakan hal yang paling menarik, bayangkan saja, saat kamu ingin mengedit sebuah file dokumen namun di komputer tersebut tidak tersedia aplikasi-aplikasi yang kamu butuhkan. Dengan OneDrive di manapu dan kapanpun kamu berada tidak akan menutup kemungkinan buat kamu untuk mengedit dan mengakses data-data yang telah kamu simpan di OneDrive.

4. Tata letak yang bisa diatur sendiri dan mudah di akses

Mungkin fitur seperti inilah yang hanya di miliki OneDrive yang bahkan tidak di miliki oleh layanan serupa yakni Googe Drive, tata letak yang bisa di atur serta di ubah-ubah sesuai keinginan sendiri. Kamu dapat memilih 3 templet yang tersedia: Daftar, Ubin dan foto, masing-masing dari templet tersebut terlihat sangatlah menarik.

templet, tata letak

 

  5.  Fitur-fitur yang hebat

Microsoft juga menghadirkan berbagai fitur-fitur yang keren pada layanan mereka yang satu ini misalnya: File: itu adalah menu home karena di sana terdapat semua berkas yang kamu simpan selanjutnya Terbaru, Foto, Sampah, Bersama dan keranjang sampah, fitur-fitur tersebut tentu memiliki kelebihan sendiri yang akan kita bahas di artikel selanjutnya.

B. Alasan menggunakannya

1. Tampilan yang elegan dan mudah di akses

OneDrive memang menawarkan tampilan yang elegan serta menu navigasi yang lebih sederhana dan mudah untuk di pahami oleh siapapun termasuk bagi kamu yang masih awam mengenai hal itu. 

2. Untuk mengamankan data 

Di lansir dari new.microsoft.com survei membuktikan bahwa seseorang akan lebih memilih kehilangan perangkat ketimbang kehilangan data pentingya, bagaimana dengan kamu? lalu apa yang kamu lakukan untuk itu, apakah kamu memilih menyimpan datamu pada flashdisk? lalu apa yang terjadi jika flashdisk kamu hilang?

Sangat di sayangkan bukan jika sampai kehilangan data yang penting, nah untuk itu ada baiknya kamu menyimpan berbagai data penting kamu di OneDrive. Itulah alasan yang dapat kami berikan kenapa kamu harus menggunakannya.

Di sarankan:  

Artikel ini berlaku juga untuk: Kelebihan dari OneDrive - fungsi onedrive - OneDrive adalah - keunggulan onedrive - alasan menggunakan onedrive
Disqus Comments