Sunday, August 6, 2017

[Tutorial] Fitur terbaru dari Google foto - Noxamine



Google foto baru-baru ini merilis fitur terbaru mereka, fitur baru tersebut berupa fitur tambahan yang berfungsi untuk membagikan galeri foto bersama orang lain secara otomatis.

Fitur terbaru ini memungkinkan kamu untuk  memberi akses kepada akun google yang lain untuk melihat foto yang ada pada galeri foto kamu.

Dengan teknologi pengelompokan wajah kamu juga dapat memberi batasan akses kepada orang lain misalkan kamu hanya mengizinkan partner kamu untuk melihat foto si "Exam" maka partner kamu hanya dapat melihat foto si "Exam". Sebaliknya, jika kamu berkenan untuk memberi akses kepada partner kamu untuk melihat seluruh foto pada album foto maka partner kamu punya akses penuh untuk melihat semua foto.

Tidak cuma itu, sebagai pelengkap fitur terbaru ini juga memungkinkan kamu untukmemberi akses kepada partner menurut tanggal. Misalkan kamu hanya mengizinkan seseorang untuk melihat foto yang di unggah mulai 06/08/2017 maka secara otomatis partner kamu hanya dapat melihat foto yang di unggah mulai tanggal tersebut.

Note: 

Teknologi pengelompokan wajah belum sempurna, terkadang orang yang di pilih bisa saja tidak terlihat oleh partner (Meski belum sempurna bukan berarti sangat buruk).

Nah, bagaimana tertarik untuk mencoba fitur terbaru dari google foto? jika kalian tertarik mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah yang ada di bawah.

Fitur terbaru dari google foto

Cara menggunakan fitur baru dari google foto

Langkah 1: Pastikan kalian sudah long in dengan akun google, tulis google foto pada bar pencarian atau klik di sini

Langkah 2: Di bagian paling atas sebelah kanan (menu utama) web, klik satu kali


Langkah 3: Pilih Bagikan galeri foto anda selanjutnya klik Mulai.
Langkah 4: Masukkan alamat email partner 

Note:

Kamu hanya dapat mengundang satu orang dan tidak lebih dengan cacatan orang tersebut memiliki akun google (hanya email dari google yang di perbolehkan sementara yang lain tidak).

Langkah 5:  Setelah memasukkan email partner klik berikutnya. Perhatikan gambar di bawah!


Tentukan foto agar dapat di akses oleh partner

  • Semua foto: Akses ini mengizinkan partner melihat seluruh foto kamu di album.
  • Filter menurut kelompok wajah: Kamu dapat menentukan foto siapa yang dapat di lihat oleh partner.
  • Filter menurut tanggal: Atur foto menurut tanggal agar terlihat oleh partner (baca paragraf 4).
Langkah 6: Klik berikutnya lalu pilih kirim undangan. Selesai


Berhenti membagikan galeri foto/menghapus partner

Klik Menu utama > Koleksi bersama (nama pertner) > Setelan koleksi bersama (ikon di tandai dengan tiga titik vertikal terdapat di bagian paling atas sebelah kanan web) > Hapus pasangan (tarik ke bawah).

Nah begitulah cara memanfaatkan fitur terbaru dari google foto, bagaimana mudah dan keren kan? Jangan lupa terus support kami dengan cara share, coment and subcribe ya!

Baca juga:

Artikel ini berlaku juga untuk: Google foto dan fitur barunya - goole foto - cara menggunakan google foto.






Disqus Comments