Tuesday, August 15, 2017

[Tutorial] Cavana, aplikasi desain grafis online, Gratis!! - Noxamine


Hampir semua bisnis membutuhkan desain sebagai gambaran dari pruduk mereka, misalkan bisnis toko online yang menjual tas.

Pada kasus promotion tools kamu mungkin akan melihat sebuah gambar yang di desain cukup menarik yang tentunya dapat memikat calon pelanggan mereka.

Desain memang sudah menjadi hal yang mutlak dan tak bisa di abaikan.

Sebaliknya, desain bukanlah perkara mudah dan tak semua orang bisa melakukannya, untuk mendapatkan sebuah desain yang berkualitas  terkadang kita harus mengeluarkan budget yang cukup dalam.

Ya, setidaknya itulah yang di pikirkan banyak orang.

Tapi tahukah kamu, ternyata sekarang sudah ada Aplikasi desain grafis online yang tentunya gratis/free ia adalah Cavana.

Sebelumya, yok baca sedikit tentang sejarah awal mulanya cavana, siapa tahu bisa jadi motivasi buat kamu! 

Sejarah cavana

Cavana merupakan aplikasi desain grafis online yang bermula dari gagasan seorang dosen (Melanie Perkins) yang mengajar di sebuah universitas dan mendapatkan banyak mahasiswa yang memiliki kesulitan saat mempelajari dasar-dasarnya.

Bersama Cliff Obrecht (salah satu pendiri cavana) Melanie Perkins akhirnya meluncurkan sebuah alat desain online yang memudahkan siswa dan guru untuk membuat buku tahunan mereka sendiri.

Sadar akan teknologi yang mereka kembangkan ini di butuhkan banyak orang, dan setelah meneliti lebih lanjut (pada tahun 2012), mereka sepakat bersama Cameron Adam  (pendiri bidang teknis) untuk meluncurkan cavana.

Tidak butuh waktu lama, tepat pada 1 januari 2014 Cavana akhirnya mendapat 150.000 orang pengguna dan akan bertambah tiap tahunnya.

Itulah cavana, sebuah startup asal Australia yang terus berinovasi dalam meningkatkan produk mereka di bidang desain grafis.

Kelebihan Cavana

Dengan Cavana kamu bisa dengan mudahnya membuat sebuah desain yang menarik, cukup seret atau taruh gambar favorite kemudian sesuaikan warna, tulis sedikit text agar desain terlihat lebih jelas.

Semuanya hanya ada di Cavana, untuk itu bagi kamu yang tertarik mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk registrasi!


  Note: Terdapat 3 cara register yaitu dengan
  • Facebook
  • Google plus 
  • Email.
Untuk poin satu dan dua kamu bisa melakukannya dengan mudah tanpa perlu tutorial tambahan, cukup dengan beberapa kali klik dan akun kamu sudah siap.

Tapi bagi kamu yang mungkin tertarik mendaftarnya dengan email, yok ikuti langkah di bawah ini.

Cara daftar akun Cavana

Langkah 1: ketik cavana di bar pencarian atau klik di sini

Langkah 2: Pilih daftar dengan email 

Langkah 3: Perhatikan gambar berikut lalu baca deskripsinya di bawah dengan baik.
ini hanya contoh
  1. Tulis lengkap nama kamu
  2. Masukkan alamat email 
  3. Ulangi alamat email di atas
  4. Masukkan kata sandi (bukan sandi email). ingat sandi yang kamu masukkan di sini  akan di jadikan sandi untuk log in! jangan sampai isi asal-asalan.
  5. Klik Daftar
Langkah 4: Pilih kategori yang sesuai dengan kondisi kamu.
Langkah 5: Akun kamu sudah siap, mulailah dengan mengikuti tutorial berikut ini.


  
Nah itulah cavana, aplikasi desain grafis online yang sudah berpengalaman di bidangnya!

Jangan lupa terus dukung kami dengan cara share, comen and subscribe. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga:

Artikel ini berlaku juga untuk: cara daftar Cavana - website desain - desain grafis - sejarah cavana


Disqus Comments