Wednesday, March 14, 2018

[Tutorial] Cara Membuat Kotak HTML Agar Bisa Di Copy Paste - Noxamine



Cara Membuat Kotak HTML Agar Bisa Di Copy Paste - Pada postingan admin saat ini akan membahas tentang Cara Membuat Kotak HTML Agar Bisa Di Copy Paste Pada postingan yang sebelumnya sudah admin jelaskan bagaimana cara membuat kotak HTML pada postingan atau artikel di dalam blog tapi pada artikel kali ini akan admin jelaskan tentang Cara Membuat Kotak HTML Agar Bisa Di Copy Paste.

Kenapa admin membahas tentang ini karena sebelumnya pernah admin temukan 1 masalah setelah membuat kotak HTML pada postingan blog ternyata kode-kode yang ada di dalam kotak HTML-nya tidak bisa di copas atau copy paste, biasanya itu disebabkan oleh kode CSS atau Script yang ada di dalam themplate atau thema blog yang tidak responsive atau kurang sempurna maka setelah membuat kotak HTML jadi tidak bisa di copy paste kode-kode yang berada di dalam kotak HTML-nya.

Tapi tenang aja untuk kalian para blogger yang mengalami masalah seperti ini jangan panik terlebih dahulu dan jangan terburu-buru untuk mengganti themplatenya jika kalian sudah terlanjur suka dengan themplatenya, karena akan admin jelaskan bagaimana Cara Membuat Kotak HTML Agar Bisa Di Copy Paste silahkan simak penjelasan berikut ini dengan seksama dan tenang.



Cara Membuat Kotak HTML Agar Bisa Di Copy Paste

  1. Login terlebih dahulu ke akun blogger kamu.
  2. Pada menu navigasi sebelah kiri klik tema > edit HTML
  3. Lalu copy paste kode di bawah ini dan letakkan di atas </style>


  4. <style type='text/css'>
    pre code {-webkit-user-select: text !important;}
    pre code::-moz-selection {background-color: #ffffff !important;color: #000000 !important}
    pre code::selection {background-color: #ffffff !important;color: #000000 !important}
    .post-body {
    -webkit-user-select: none;
    }

  5. Jika sudah lalu simpan.


Lalu cek kembali kotak HTML yang tadi sudah kamu buat apakah sudah bisa di copy paste atau belum.

Semoga pada artikel Tips dan Tutorial kali ini membahas tentang Cara Membuat Kotak HTML Agar Bisa Di Copy Paste dapat membantu kalian semua yang sedang membutuhkan.

Terima kasih sudah berkunjung di situs kami dan dukung terus agar kami dapat memberikan artikel-artikel yang bermanfaat untuk kedepannya.
Disqus Comments